Punya kemampuan bahasa Inggris berarti bisnis dan uang merupakan istilah yang saya gunakan sendiri untuk menyatakan bahwa bahasa Inggris itu penting sekali untuk dikuasai. Bahasa Inggris telah banyak membantu bagi yang bukan pegguna bahasa Inggris sehari-hari dan sejak kecil untuk mendapatkan banyak keuntungan seperti bisnis, pekerjaan dan juga uang.



Bahasa Inggris buat orang Indonesia bukanlah bahasa sehari-hari. Hanya ditempat-tempat tertentu bahasa ini digunakan, seperti penggunaan bahasa Inggris dalam bisnis atau pekerjaan yang menuntut digunakan sehari-hari. Lembaga bisnis dan kursus bahasa Inggris sering kali menuntut bahasa ini dipergunakan satiap pertemuan agar menjadi kebiasaan.



Menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa utama selain bahasa Indonesia menjadi relevan untuk saat ini. Bukan berarti menomor-duakan bahasa Indonesia, tetapi penguasaan Bahasa Inggris sama baiknya dengan penguasaan Bahasa Indonesia. Sudah umum bila banyak lembaga bisnis atau perusahaan mensyaratkan calon pegawai untuk bisa menguasai bahasa ini walaupun pasif.



Untuk menjalankan bisnis sendiripun ternyata kemampuan bahasa Inggris sangat membantu atau kadang menjadi suatu syarat untuk mendapatkan keuntungan. Seperti dalam banyak bisnis online di internet, kemampuan bahasa Inggris seringkali menjadi faktor utama untuk mendapat keuntungan yang sangat besar.



Selain bisnis online, peluang bisnis terjemah bahasa Inggris bisa menjadi pilihan anda. Jasa terjemahan bahasa Inggris yang difokuskan untuk para pemilik blog yang berbahasa Inggris.



Ditengah globalisasi yang melanda dunia dimana semua ornag dengan mudahnya saling terhubunga karena bantuan teknologi, penguasaan Bahasa Inggris menjadi sangat penting sekali. Selain itu banyak sekali peluang bisnis bagi yang mampu berbahasa Inggris secara aktif baik di bisnis konvensional ataupun melalui internet.






Artikel ini bermanfaat untuk Anda? Klik disini untuk berlangganan