Banyak sekali para blogger yang me-manage secara teratur untuk membuat content blog agar blog mereka selalu terupdate dengan baik. Dan yang jadi pertanyaan bagaimana mereka membuat content yang baik untuk blog mereka, sedangkan mereka harus terus membangun ide-ide baru atau bahasan baru untuk content tersebut ?

Ada beberapa cara yang biasa digunakan untuk membangun ide-ide dalam membuat sebuah content untuk blog.

Dan dibawah ini adalah diantaranya,

You Tube Video
Cara yang menyenangkan untuk membangun sebuah ide dalam membuat sebuah content yang ingin diciptakan. Anda bisa mencari video bedasarkan keyword yang anda inginkan. Perhatikan video tersebut dan setalah itu buatlah satu atau dua paragraf yang merupakan kesimpulan dari apa yang anda liat, dan masukkan link video tersebut ke content yang anda buat.

Utility Poster
Tools yang sangat baik untuk mencari artikel dengan kata kunci tertentu. Anda bisa mencari kumpulan artikel dengan menggunakan tools ini, baca dan simpulkan untuk anda kembangakan kembali menjadi content asli blog anda.


News Site
Saya biasa mengunjungi webiste-website yang membahas tentang informasi terbaru. Anda bisa menggunakan website tersebut untuk mencari informasi terbaru sesuai dengan niche yang anda inginkan tentunya. Kembangkan informasi tersebut untuk menjadi content anda, karena membuat sebuah kesimpulan atau analisa itu jauh lebih mudah bila dibandingkan membuat sebuah content dari awal.

Private Label Right
Ini biasa cara yang paling banyak digunakan oleh para blogger untuk menemukan ide-ide baru dalam membuat sebuah content blog. Apalagi jika memang blog anda menggunakan bahasa internasional atau bahasa inggis, karena banyak sekali Private Label Right yang membahas berbagai macam bahasan dengan menggunakan bahasa inggris. PLR sangat mudah untuk dicari, anda bisa mengunjungi forum-forum atau mencarinya di search engine yang kemudian dapat anda gunakan untuk menjadi content blog anda.

Masih banyak cara-cara lain yang dapat anda gunakan dalam menciptakan ide-ide untuk membuat content blog seperti mencari artikel di article zone atau article base misalnya. Dengan cara-cara diatas, anda akan dengan mudah membuat blog dengan ide-ide terbaru, sehingga blog anda, dapat terus anda update dengan content-content yang berkualitas tentunya.