Miris kalau mendengar berita foto model papan atas Manohara Odelia Pinot, bagaimana mungkin seorang suami tega menyayat istri kesayangan yang cantik jelita, apalagi sang suami notabene adalah putra raja negara bagian malaysia, ck..ck..ck..sungguh tragis..

Satu hal yang perlu dicermati , adalah perlakuan seorang anak raja, yang merupakan penerus tahta kerajaan sebuah negara bagian, tega menyiksa seorang istrinya, bagaimana kalau rakyatnya membela sang pangeran jikalau memang terbukti bersalah, ini adalah preseden buruk bagi hubungan kedua negera antara Indonesia dan Malaysia (yang mungkin sering terjadi antar kedua negara).

Telebih-lebih kalau kita mundur agak kebelakang sedikit , bagaimana kasus pembunuhan David widjaja, seorang mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas akhir di sebuah universitas di Singapura yang menyelidiki tentang studi pengayaan 3D lewat CCTV, kini masih terkatung-katung dan belum terselesaikan.

Kalau boleh menyampaikan pendapat, negara ini memang selalu terlambat bahkan tidak bisa menyelesaikan masalah dengan cepat , apalagi sekarang sedang kisruh-kisruhnya masalah pemilu dan pilpres yang terancam diundur, hhh.hh..makin lambat saja penyelesaian kasus seperti yang dialami oleh Manohara Odelia Pinot.

Sudah banyak kasus penyiksaan , pelecehan sampai kasus pembunuhan terhadap anak negeri ini di negara-negara seberang sana, yang penyesaian kasus-nya selalu terlambat bahkan tidak ada pengungkapan kasus sebenarnya, sehingga nyaris lenyap terbawa arus waktu sehingga orang yang ingin tahu kebenarannya menjadi melupakannya.

Semoga menjadi pelajaran bagi instansi-instansi yang terkait agar setiap kasus bisa langsung di selesaikan dengan cepat, yang merupakan hak setiap warga negara untuk mendapat kebenaran dan keadilan.

Semoga bermanfaat,



Artikel yang berhubungan erat :