Gaji adalah suatu bentuk pembayaran periodik dari seorang majikan pada karyawannya yang dinyatakan dalam suatu kontrak kerja. Dalam persepsi lain, gaji adalah bentuk penghargaan atas sebuah karya. Setiap orang pastilah menginginkan untuk memperoleh penghasilan yang besar dari usahanya, tetapi pada kenyataannya banyak orang sulit untuk merelisasikan keinginannya tersebut. Ketakutan akan kegagalan banyak menghantui disaat kita ingin meraih impian tersebut. Hal ini lah yang menjadikan seseorang sulit berkembang dan mendapatkan keberhasilan dalam berusaha. Untuk mengatasi hal-hal tersebut kita dapat mengatasinya dengan berbagai cara seperti dibawah ini.

TUJUH KIAT SUKSES
1. Orang sukses mau mengambil resiko.
2. Orang sukses percaya diri dan merasakan bahwa mereka berbuat sesuatu untuk dunia.
3. Orang sukses menikmati apa yang sedang mereka lakukan.
4. Orang sukses adalah pelajar seumur hidup.
5. Orang sukses berpandangan positif terhadap apa yang dapat mereka kerjakan, dan ini meluas pada hal-hal lain.
6. Orang sukses punya banyak cara untuk memotivasi diri sendiri sehingga dapat terus berkarya lebih baik dari yang lain.
7. Orang sukses menyelesaikan tugas tidak dengan setengah-setengah, dan mereka menggunakan cara kreatif dalam meraih sukses.

Hanya karena jalan itu termudah dilampaui bukan berarti jalan itu adalah yang terbaik. Jalan menuju hasil yang besar selalu berbatu dan berjurang curam. Untuk itu dibutuhkan, seperti dikatakan sebelumnya:
• Keberanian mengambil resiko
• Kreatifitas membaca faktor-faktor resiko
• Acuhkan godaan bahwa jalan yang satu lagi lebih nyaman dilalui

Kesuksesan bukanlah mengacu pada hasil, melainkan proses. Kepribadian sukses tidak berhubungan dengan modal usaha, jenis usaha, bahkan jumlah uang. Kepribadian sukses terletak pada integritas, kejujuran, kegigihan, kecerdasan mental, dan keberanian seseorang. Slamat mencoba, semoga sukses selalu dan yakinlah anda pasti bisa.