Selama dua hari weekend kemarin, ada 2 topik atau pengalaman menarik yang saya ingin bagi kepada anda pembaca setia blog buat bisnis, yaitu tentang perkembangan harga laptop dan banyaknya bermunculan buku-buku mengenai facebook di sebuah toko buku terkemuka di Jakarta. Mungkin dari berkembang-nya teknologi informasi di masyarakat saat ini yang memicu harga laptop bersaing dan mudah didapat oleh masyarakat, dan juga penggunaan Blackberry@ yang sekarang digandrungi semua kalangan sehingga menjadikan ide para penulis untuk membuat buku tentang seluk beluk facebook.

Oke mari kita bahas topik yang pertama : Harga laptop walaupun masih tergolong mahal (buat ukuran blogger kere seperti saya) namun animo masyarakat masih tinggi, ini terbukti dengan bermunculnya sebuah varitas baru bernama netbook. Walau masih baru, namun tidak kalah serunya dengan laptop, netbook mampu meng-akomodir para pengguna laptop sebelumnya untuk hijrah menggunakan netbook sebagai salah satu Gadget untuk keperluan internet mereka.

Di harian ibukota banyak sekali iklan yang memunculkan iklan harga laptop, mulai dari laptop yang paling mahal sampai laptop yang murah sekalipun, namun yang bisa saya tangkap dari pemunculan iklan-iklan ini, ada penurunan yang signifikan yang terjadi pada harga netbook, yaitu berkisar antara 3.95 juta sampai dengan 4.5 juta.

Dengan ukuran layar 10.1" TFT, tidak terlalu kecil untuk melakukan aktifitas nge-browse. Namun semua itu terpulang kepada anda, apakah anda lebih cocok memakai laptop atau ingin menggunakan netbook yang lebih mungil, jangan sampai anda salah dalam menentukan pilihan. Namun saran saya, jika anda memang pengguna yang ingin tampilan layar sedikit besar, Laptop-lah pilihan anda. Namun bagi anda yang ingin lebih simpel dalam membawa gadget yang mungil, pilihlah netbook. Terserah anda.

Topik yang kedua : Facebook memang sedang mewabah saat ini, sampai-sampai banyak merek handphone yang memasang aplikasi Facebook. Diawali dengan pemunculan Blackberry@ yang dulunya hanya dikenal segelintir orang, namun sekarang sudah banyak handphone yang ikut-ikutan memasang Facebook.

Dari fenomena inilah, sehingga banyak bermunculan ide tentang Facebook, mulai dari seminar tentang bisnis di Facebook, membuat aplikasi di Facebook, buku tentang Facebook, tentu yang terakhir kita ingat adalah banyaknya dukungan dari pengguna Facebook kepada Prita Mulyasari.

Ide membuat buku tentang Facebook banyak sekali bermunculan, setidaknya ini yang saya bisa tangkap dari pengamatan "jalan-jalan weekend" kemarin di sebuah toko buku terkemuka. Begitu saya sampai di bagian buku tentang komputer, hampir semua judul menyuguhkan tentang Facebook, ada yang berjudul " Facebook, gaul ala kaum muda", "Berbisnis di Facebook", "Meraup dollar di Facebook", "Anda ingin jago ber-Facebook?" dan masih banyak lagi judul-judul yang tidak saya ingat, karena pastinya semuanya membahas tentang Facebook.

Setidaknya masyarakat pembaca buku, kini sedang di-cekoki tentang Virus Facebook, namun sebagai pengguna internet yang cerdas, anda mungkin tidak akan begitu saja membeli salah satu buku yang saya sebut diatas, toh tanpa buku tersebut, saya yakin anda pasti sudah tahu bagaimana cara ber-Facebook ria.

Namun buat anda yang ingin belajar tentang Facebook, tanpa harus ke toko buku, tidak ada salahnya anda men-download ebook tutorial tentang facebook disini.

happy netbook buying and facebook-ing.........

Semoga bermanfaat,



Mungkin anda tertarik membaca artikel ini :